HTC_-_ilustrasi_artikel-maret-Wedangan_Paling_Asyik_Untuk_Nongkrong_di_Kota_Solo

Wedangan Paling Asyik Untuk Nongkrong di Kota Solo

Selain kota budaya, Solo juga terkenal sebagai kota dagang karena memiliki banyak sekali pusat perbelanjaan. Salah satunya adalah Hartono Trade Center yang terletak di daerah Solo Baru. Lebih dari itu kota yang mempunyai nama resmi Surakarta ini juga kondang dengan kekayaan kulinernya, khususnya wedangan yang selalu ada di setiap sudut kota.

Wedangan adalah semacam warung makan namun dibuat dengan suasana lebih santai, jauh dari kesan formal. Selain itu tempatnya juga sangat asyik untuk nongkrong atau berkumpul bersama teman maupun keluarga. Apabila ingin menikmati suasana khas seperti ini, beberapa yang direkomendasikan adalah sebagai berikut :

Omah Lawas

Omah Lawas merupakan wedangan yang terletak di Jl. Dr. Supomo 55, Solo. Di sini, sahabat Hartono Trade Center bisa menikmati berbagai menu makanan dengan harga sangat murah dan selalu mengundang selera. Tempat makannya sangat luas, sehingga tidak akan menimbulkan kekhawatiran meski datang bersama rombongan besar.

Wedangan Pendopo

Bagi pecinta kuliner daerah yang ingin nongkrong sambil menikmati makanan khas dengan suasana tempo dulu, Wedangan Pendopo adalah tempat terbaiknya. Lokasinya di Jl. Srigading I No. 7, Mangkubumen, Surakarta. Pilihan menunya sangat lengkap dan sebagian besar merupakan makanan ringan.

Lawang Djoendjing

Saat berkunjung ke Lawang Djoendjing di Gg. Gunung Kelud II, Kadipiro Surakarta, sahabat Hartono Trade Center akan merasakan kesan teduh di ruang makannya. Gaya desain interiornya terlihat unik dan cantik. Menu utama yang ditawarkan yaitu pisang goreng dan jadah apolo. Berbagai macam sate yang dihidangkan dijamin juga mampu memanjakan lidah.

Wedangan Gareng

Wedangan Gareng di Jl. Basuki Rahmat No. 6, Kerten, Surakarta punya keistimewaan yang berbeda lagi. Penataan ruangnya menggunakan gaya desain vintage yang dipadu dengan gaya tradisional Jawa. Tempatnya sangat asyik untuk nongkrong dan bersantai sambil menikmati menu-menu khas daerah dengan cita rasa yang begitu istimewa.

Wedangan Jimboeng

Berjarak sekitar 6 km saja dari Hartono Trade Center Solo Baru, Wedangan Jimboeng bisa menjadi alternatif wisatawan yang ingin berlibur di Sukoharjo. Lokasi persisnya ada di Jl. Wr. Supratman, Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Satu hal yang membuat pecinta kuliner suka nongkrong di tempat ini adalah suasananya yang begitu sejuk khas pedesaan karena berada di pinggiran sawah.

Wedangan Pak Item

Meski hanya merupakan wedangan kaki lima dan hanya buka pada malam hari saja, wedangan Pak Item di Jl. Ir. Soekarno, kawasan Solo Baru selalu ramai pengunjung. Selain pilihan menunya lengkap, cita rasanya juga istimewa. Di sini, wisatawan dapat menyantap hidangan sambil duduk secara lesehan.

Selain yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak wedangan lain yang mampu menghadirkan sensasi berbeda ketika sahabat Hartono Trade Center mengunjunginya. Tapi setidaknya informasi ini dapat menjadi bahan rujukan ketika berlibur di Solo dan Sukohajo.



LEAVE A COMMENT