HTC_-_ilustrasi_artikel-februari-Jangan_Asal,_Inilah_Tips_Jitu_Memilih_Ikat_Pinggang_Untuk_Pria

Jangan Asal, Inilah Tips Jitu Memilih Ikat Pinggang Untuk Pria

Memilih ikat pinggang itu tidak boleh asal, tetapi harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Sahabat Hartono Trade Center, manfaat ikat pinggang, terutama bagi kaum pria itu bukan sekedar untuk menjaga celana agar tidak mudah melorot saja.

Pada zaman sekarang, ikat pinggang dipandang sebagai simbol penampilan seseorang dan menjadi bagian penting dari fashion. Melalui pemilihan yang tepat, ikat pinggang juga dapat membuat pria jadi terlihat semakin modis dan stylish.

Bahan pembuatan

Jika ingin mendapatkan kualitas terbaik, pilih ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit. Selain awet, bahan ini dapat memunculkan patina atau warna yang lebih keren ketika digunakan dalam jangka waktu lama. Tetapi tentu saja, harganya lebih mahal.

Apabila sahabat Hartono Trade Center ingin yang murah, alternatif terbaiknya adalah memilih bahan sintetis. Hanya saja harap dimaklumi, meskipun bentuk dan warnanya hampir sama dengan kulit asli, namun kurang awet dan cepat rusak.

Selain itu juga bisa memilih ikat pinggang dari nilon atau kanvas yang harganya jauh lebih murah. Tetapi kekurangannya juga cukup banyak. Kedua bahan tersebut mudah sobek saat terkena goresan benda tajam dan hanya cocok dipakai di acara non formal atau untuk santai saja.

Warna

Baik menghadiri acara formal maupun non formal, sebaiknya sahabat Hartono Trade Center memakai ikat pinggang yang warnanya sama dengan warna sepatu. Demikian pula dengan jam tangan dan aksesoris lainnya, juga harus memiliki warna yang sama. Tujuannya agar tercipta pandangan mata yang lebih enak dihadapan orang lain.

Ukuran panjang

Ikat pinggang harus punya ukuran lebih panjang dibanding ukuran pinggang celana. Alasannya, ikat pinggang akan terlihat lebih bagus apabila panjangnya lebih beberapa sentimeter saat sudah dikencangkan. Paling sedikit, ukuran ini bisa melewati belt loop atau cincin penahan.

Buckle

Unsur lain yang perlu sahabat Hartono Trade Center perhatikan ketika membeli ikat  pinggang adalah bagian kepala atau buckle. apabila tidak mau repot, pilih buckle gaya klasik dengan frame standar. Model ini dapat digunakan untuk menghadiri berbagai macam acara.

Jika frame tersebut bentuknya tips, maka hanya pantas dikenakan di acara formal saja. Sedangkan frame tebal, lebih cocok dipilih oleh mereka yang berniat menghadirkan kesan kasual dan datang dalam acara non formal.

Selanjutnya bila tidak suka gaya klasik, dapat memilih buckle model box frame style. Buckle ini berbentuk kotak dan ukuran kuncinya bisa disesuaikan secara tepat meski tidak punya lubang. Jenis buckle lainnya seperti D-Ring atau O-Ring yang bentuknya seperti huruf ‘D’ dan ‘O’ juga pantas dipilih jika ingin menerapkan gaya kasual.

Sebagai tambahan, sahabat Hartono Trade Center sebaiknya punya koleksi beberapa ikat pinggang sekaligus. Sehingga menjadi lebih mudah menyesuaikan menurut acara yang dihadiri beserta gaya penampilan yang ingin dimunculkan.



LEAVE A COMMENT