Hobi Main Tamiya  Kesini Dulu Dong

Hobi Main Tamiya? Kesini Dulu Dong

Anda hobi main mainan mobil mini 4WD atau tamiya? Jika anda punya hobi itu, cobalah meluangkan waktu untuk mampir ke Hartono Tamiya Centre yang terletak di lantai Ground Hartono Trade Centre (HTC) Blok D02. Kios ini menyediakan berbagai macam model terbaru Tamiya yang selalu update setiap bulannya. Akhir-akhir ini kios ini punya koleksi Tamiya edisi  Black Metallic, Blue Metalic Strato Vector, dan Gold Metallic. Ada pula Tamiya untuk anak-anak seperti super astute advance, astute, super eagle, savage astute tiger dan lain-lain. Di kelas balap, kios ini menyuguhkan 3 jenis Tamiya-nya yaitu Standar Box (STB), Standar Original, dan Standar Full Modifikasi. Untuk harga kit Tamiya di kios ini berkisar 150 ribu – 200 ribu rupiah.

Kios Hartono Tamiya Centre ini juga terdapat Tamiya edisi limited edition yang keluar setiap satu tahun sekali. Biasanya Tamiya edisi ini berharga diatas 200 ribu rupiah. Menurut sang pemilik kios, Tamiya bisa dijadikan investasi yang biasanya terjual dengan sistem lelang. Ada Tamiya, ada spare part pula sebagai pelengkapnya. Kios ini menyediakan spare part Tamiya lengkap, semua ada disini. Untuk harganya mulai seribu rupiah hingga 150 ribu rupiah.

Tamiya pada dasarnya merupakan mainan orang dewasa yang sebenarnya merupakan modifikasi mainan untuk anak-anak yang membuat laju mainan seri mini 4WD kencang. Mainan seri ini menggunakan mesin dinamo yang bersumber dari baterai AA.

Mini 4WD pertama kali diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Jepang, yaitu Tamiya pada 1982. Awalnya mainan ini hanya berupa sebuah miniatur mobil dengan mesin sebagai alternatif dari berbagai jenis miniatur mobil plastik di pasaran yang tak bermesin. Kemudian pada tahun 1989,  sebuah perusahaan penerbitan di Jepang, Shogakukan memproduksi dua serial anime TV yang bercerita mobil Mini 4WD. Sejak saat itu mainan seri mini 4WD menjadi populer di kawasan Asia, seperti Jepang, Filipina, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Hongkong, hingga ke Italia dan Amerika Serikat.

Jika anda ingin menjajal Tamiya milik anda, anda bisa datang ke Hartono Trade Centre (HTC). Biasanya setiap Selasa dan Kamis komunitas Tamiya di Soloraya unjuk gigi di Hartono Trade Centre (HTC). Terdapat track Tamiya yang panjang dan menantang. Yuk, tampilkan kehebatan Tamiya kamu!



LEAVE A COMMENT