LIMA MINUMAN PENDAMPING KULINER TERENAK DI SOLO

Lima Minuman Pendamping Kuliner Terenak di Solo

Minuman pendamping itu penting bagi penjual kuliner. Kelihatannya bukan menu utama tapi bila kita mengesampingkan nilai minuman pendamping seperti  teh panas, es jeruk atau es teh maka akan berkurang nilai dari warung atau resto kuliner itu. Pembeli akan mencatat hal yang kelihatannya tak penting itu. Mungkin kita pernah makan di suatu warung yang makanannya enak tapi teh panasnya tidak enak, atau es tehnya tidak enak.

Berikut adalah beberapa minuman pendamping makanan yang tercatat mantap di lidah.

Soto Gading

Teh panas di soto Gading ini terasa ginasthel. Ramuan tehnya terasa berat dan sedikit pekat tapi nikmat dan mantap. Selain makananya yang enak, maka minumannya juga juara.

Soto Gading Tipes

Sama dengan warung soto Gading, wedang teh dan es teh di Gading Tipes Jl. Veteran ini juga sama bermutunya dengan restoran pusat. Rasa tehnya mantap dan bila kita pesan lemon tea, maka irisan jeruk yang mengambang di gelas kita adalah irisan jeruk nipis yang segar. Atau di setiap meja ada irisan jeruk nipis, dan kita bisa menambahkan irisan jeruk itu di gelas kita sendiri.

Bakmi Thoprak Yu Sri.

Bakmi thoprak Yu Sri di daerah Kratonan atau Singosaren lurus ke selatan beberapa ratus meter di kiri jalan. Untuk mendampingi mie thoprak Yu Sri yang mantap akan terhidang teh yang rasanya mantap dan segar lagi fresh atau baru. Jadi rasanya masih wangi, agak sepet dan sedikit pait tapi enak. Bila kita ingin lemon tea, maka di meja ada irisan jeruk nipis juga. Dan sempurnalah rasa es teh atau teh panas yang sedap.

Empek-Empek Bu Kamto

Di resto Empek-Empek Bu Kamto selain kita mendapat Empek-Empek sesuai aslinya di Palembang, kita juga bisa menikmati es jeruk nipis yang segar. Jeruk nipis ini rasa kecutnya mantap dipadu dengan gula tebu murni maka akan tersa paduan menyegarkan di lidah kita, dan bisa untuk mencegah batuk.

Wedhangan Samping Halai

Wedhangan di jalan masuk Perum Fajar Indah itu memang mencuri perhatian. Harganya terjangkau tapi kualitas makanannya bermutu baik. Tak ayal jika pengunjung ramai untuk menikamati wedangan di sini.  Wedang teh lemon teanya juga nikmat dengan irisan jeruk nipis.



RELATED POSTS


LEAVE A COMMENT