EDIT

ANEKA MACAM JENIS SELIMUT YANG BISA HANGATKANMU SAAT TIDUR

Saat tidur tidak lengkapnya rasanya jika tidak menggunakan selimut. Selain bisa sebagai penghangat, selimut juga bisa menambah kenyamanan tidur dan memberikan kualitus tidur yang baik untuk kita. Sering kali kita tidak terlalu mengindahkan jenis selimut yang kita gunakan, asal hangat saja pasti sudah kita pakai. Ternyata selimut punya beraneka ragam jenis lho, dan tiap jenisnya juga punya tingkat kehangatan masing-masing.

Jenis selimut yang pertama adalah selimut katun. Jika Anda sering berkunjung ke rumah sakit dan menjumpai selimut tipis dengan motif bergaris, nah itulah selimut katun. Selimut jenis ini bisa menyerap keringat dan tahan lama, lho. Selimut katun bahkan bisa awet bertahan hingga puluhan tahun. Itulah mengapa selimut ini masih banyak dicari. Sayangnya, selimut ini kurang cocok jika digunakan di cuaca dingin karena terlalu tipis.

Berikutnya adalah selimut bulu. Sesuai namanya selimut ini memiliki bulu-bulu tebal di permukaannya yang menambah suasana hangat. Namu, kadang bulu-bulu di selimut jenis ini mudah lepas dan mengotori tempat tidur kita. Maka dari itu, saat membeli selimut jenis ini pastikan kualitas bulu sintetisnya cukup baik, ya.

Selimut yang ketiga adalah selimut handuk. Selimut yang ini pun memiliki bahan seperti handuk yang menyerap air, oleh karena itu sangat cocok dibawa saat bepergian atau travelling. Namun, selimut handuk tidak begitu tebal sehingga kurang cocok untuk dibawa ke daerah pegunungan atau dataran tinggi.

Nah, jenis selimut yang paling terbaru adalah selimut bantal dan guling. Jenis selimut ini merupakan inovasi baru di mana selimut bisa dilipat membentuk bantal atau guling. Selimut ini biasanya dimasuki silikon untuk menambah kesan tebal. Karena praktis dan mudah dibawa kemana-mana, selimut ini banyak dipilih.

Wah, ternyata cukup beraneka ragam kan jenis selimut yang ada. Dan pastinya, semua jenis selimut ini bisa digunakan untuk menambah kehangatan serta menambah kenyamanan saat berada di tempat tidur.



LEAVE A COMMENT