HTC

3 TIPS JITU AGAR TAK SALAH MEMILIH GORDEN

Gorden saat ini memiliki peran yang cukup penting bagi rumah. Selain sebagai pelindung dari panas matahari, gorden juga bisa berfungsi untuk mempercantik desain rumah. Beraneka ragam motif, warna, jenis gorden, ukuran dan harga bisa didapatkan dengan mudah di beberapa toko furniture. Namun, kadang banyak dari kita yang masih bingung untuk memilih gorden yang sesuai dengan kondisi dan suasana ruangan di rumah kita. Nah, sebelum lebih bingung lagi berikut tips memilih gorden yang pas untuk mempercantik kediaman kita.

Sesuaikan Warna Gorden dengan Cat/Warna Dinding.

Dalam memilih gorden, pastikan pilih gorden yang sesuai dan match dengan warna dinding. Karena warna gorden yang tidak sesuai justru akan membuat suasana rumah tampak suram. Untuk rumah dengan tema minimalis, pilihlah gorden dengan warna gold atau coklat yang tampak klasik. Dan jika dinding rumah berwarna hijau, pilih gorden yang mengandung unsur warna hijau.

Pilih Motif Gorden yang Sesuai dengan Tema Rumah.

Setiap rumah memiliki tema tersendiri, mulai dari desain minimalis, klasik, atau back to nature. Untuk setiap tema, jendelanya pun juga dibuat dengan model yang berbeda. Nah, otomatis pemilihan gordennya pun juga akan berbeda. Untuk tema back to nature yang cenderung terbuka dan dipenuhi dedaunan hijau, pemilihan gorden dengan warna putih yang agak tipis bisa jadi pilihan, karena cahaya matahari masih bisa masuk dan tetap menghidupkan suasana alam yang dikehendaki.

Sesuaikan Bahan Gorden dengan Jenis Kaca pada Jendela.

Banyak dari kita yang tidak terlalu memikirkan korelasi antara jenis kaca jendela dan bahan gorden. Padahal hal ini menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk menjadi perhatian. Jika kaca jendela rumah menggunakan bahan riben, pilihlah bahan yang cenderung lebih tipis. Sebaliknya, jika rumah sering terterpa cahaya matahari yang cukup kuat, pilihlah gorden dengan bahan blackout, yakni bahan yang mampu digunakan untuk menangkal cahaya matahari sehingga rumah tidak terlalu panas.

So, jangan sembarangan memilih gorden yang tepat untuk jendela rumah kita, karena gorden juga menjadi penentu kenyamanan kita saat di rumah.



LEAVE A COMMENT