HTC_-_ilustrasi_artikel-november-Agar_Nyaman_Dipakai,_Kenali_Bahan_Terbaik_dan_Paling_Cocok_Untuk_Hoodie

Agar Nyaman Dipakai, Kenali Bahan Terbaik dan Paling Cocok Untuk Hoodie

Hoodie merupakan pakaian luar atau outfeat yang bentuknya seperti sweater, namun dilengkapi dengan tudung atau penutup kepala. Selain model dan desain, saat memilih busana ini sahabat HTC Solo Baru harus memperhatikan bahannya agar terasa enak dan nyaman di tubuh. Bahan ini terdiri dari beberapa jenis dan berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Fleece

Fleece adalah kain tebal yang pembuatannya menggunakan teknik rajut atau knitting dan terbagi menjadi dua macam. Pertama cotton fleece, bagian luarnya tampak seperti kain kaos dengan serat yang lebih kasar dan tebal. Sedangkan bagian dalamnya terasa halus, mirip wol atau kapas dan bisa menimbulkan rasa hangat saat dikenakan.

Kemudian yang kedua, polyster fleece, bagian luarnya mempunyai kemiripan dengan polyster atau kaos PE memiliki bulu halus seperti wol atau kapas pada bagian dalam. Dibanding cotton fleece, bahan ini terasa lebih kaku namun tetap nyaman dipakai.

  1. Baby Terry

Ada kemungkinan sahabat HTC Solo Baru tidak dapat menemukan perbedaan antara baby terry dan fleece karena memiliki penampakan yang hampir sama. Namun ketika menyentuh bagian dalam, akan terasa lebih lembut dan tebal. Selain itu tetap nyaman dipakai meski cuaca lagi panas karena punya kemampuan tinggi menyerap keringat.

  1. Taslan

Taslan adalah kain hoodie yang terbuat dari serat polyster dengan ciri permukaannya terlihat licin dan tebal, namun terasa ringan saat dipakai. Selain itu mudah menyerap keringat dan memiliki beberapa jenis pilihan. Mulai dari taslan salur, milky, parasut, coating bening, balon, dan latex.

  1. Drill

Terbuat dari campuran polyster dan katun, kain drill mempunyai karakter ringan dan selain hoodie, sahabat HTC Solo Baru dapat memakai bahan ini untuk membuat jaket. Jenisnya ada tiga macam, twist drill dengan serat kecil, American drill dengan serat ukuran sedang, dan Japan drill yang memiliki serat paling besar.

  1. Kanvas

Pada umumnya hoodie yang dibuat dari kanvas dilengkapi dengan ziper dan kainnya memiliki bentuk kasar dan tebal. Hoodie semacam ini lebih cocok sahabat HTC Solo Baru pakai pada malam hari atau saat sedang berkendara di jalanan. Dibanding yang lain, kain ini memiliki tingkat keawetan yang lebih tinggi.

  1. Mikro

Sesuai dengan namanya, mikro merupakan bahan hoodie yang terbuat dari serat mikro dan berbentuk tipis mirip parasit di bagian luar. Karakternya yang gampang menyerap keringat bikin hoodie ini kerap digunakan untuk olahraga. Pilihannya ada tiga macam, mikro bintik, mikro TR, mikro ripstop, dan mikrober.

Itulah jenis-jenis kain yang biasanya dipakai untuk membuat hoodie dan informasi ini bisa diketahui melalui label. Apabila label tersebut tidak memuat petunjuk tentang hal ini, pilih yang lain agar tak menyesal karena kurang nyaman dikenakan. Terakhir jika ingin mencari tempat belanja murah di Solo, pilihannya adalah HTC Solo Baru.