EDIT

UNTUK WANITA YANG BERTUBUH PENDEK, PAHAMI TIPS INI SEBELUM MEMBELI GAMIS

Untuk wanita muslimah yang bertubuh pendek acap kali tidak percaya diri untuk tampil dengan mengenakan gamis, karena merasa gamis justru membuat tubuhnya tampak “tenggelam”. Padahal gamis menjadi salah satu pakaian yang tampak elegan bila dikenakan, ditambah lagi pilihan model dan warna gamis sekarang cukup bervariasi. Nah, tidak perlu khawatir lagi dengan pawakan tubuh pendek anda saat berbalutkan gamis. Berikut tips-tips agar tubuh anda tidah terlihat pendek dan gemuk saat mengenakan baju muslimah ini.

Pilih Gamis dengan Motif Vertikal.

Jika Anda dihadapkan pada pilihan motif vertikal atau horizontal, tidak usah bingung. Pilihlah motif yang vertikal. Garis vertikal pada model busana muslim wanita adalah sahabat bagi mereka yang bertubuh pendek. Pilih motif pada salah satu pakaian, apakah baju saja atau celana saja. Hindari penggunaan baju gamis syar’i dengan motif garis horizontal jika badan anda pendek karena justru memperjelas kondisi tubuh tersebut sekaligus membuat tubuh terlihat gemuk.

Hindari Motif yang Terlalu Ramai.

Saat memilih gamis, hindari gamis dengan motif yang ramai, terutama pada bagian bawah gamis. Karena hal ini akan membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek dan bervolume. Pilihlah gamis dengan motif minimalis, sebisa mungkin di bagian atasnya saja. Dan untuk menyamarkan bentuk tubuh yang pendek, pilih gamis dengan model vertikal agar kaki Anda terlihat lebih panjang. Oya, pastinya jangan pilih gamis dengan model mengembang ya.

Gunakan High Heels.

Nah, untuk Anda yang bertubuh pendek pasti sudah akrab bertemankan dengan high heels, wedges, dan sepatu dengan hak lain kan? Itu menjadi pilihan yang tepat. Dengan adanya heels pada sepatu, akan membantu mengangkat gamis yang Anda kenakan sehingga tidak terlihat kepanjangan dan menjulur ke lantai. Dan pastinya, Anda juga akan terlihat lebih feminin dan tampak lebih tinggi.
Sekarang jadi lebih percaya diri untuk pakai gamis, kan? Semoga bermanfaat, ladies !



LEAVE A COMMENT