MIE AYAM KOTA SOLO MIENYA RAKYAT

Mie Ayam Kota Solo, Mienya Rakyat

Warung mie ayam kota solo banyak tersebar di pinggir jalanan kota bahkan sampai desa. Ada beberapa  warung mie ayam yang perlu dicatat dalam peta kuliner kita. Mungkin catatan ini tak sama persis dengan pengalaman pembaca. Tapi paling tidak ada satu dua warung mie ayam  yang kita sepakati ada dalam daftar ini.

MIE  AYAM HANDAYANI

Mie ayam Handayani terletak di dekat lapangan Kartopuran. Kartopuran itu dari Jl Dr Rajiman sebelum Danar Hadi Singosaren belok ke selatan maka akan ketemu lapangan Kartopuran. Salah satu  Mie ayam kota solo ini porsinya sedang dan pas maka biasanya pembeli tak menyisakan sedikitpun mie di mangkok. Mienya berkuah manis dan bumbunya terasa sedap. Kita juga bisa memesan ceker ayam yang  sudah berbumbu dan berwarna cokelat sebagai toping istimewa tapi biasanya di sajikan dengan piring terpisah.

MIE AYAM PHILIST

Berbeda dari mie ayam Handayani, mie ayam Philist ini buka pada malam hari. Bagi penggemar mie ayam di kota solo, baik disantap siang ataupun malam tetap terasa nikmat. Me ayam Philist terletak di kawasan di mana berderet  jajanan enak,  yaitu di Kratonan atau di dekat mie thoprak Yu Sri. Ketika beberapa warung  hanya buka siang hari, maka mie ayam philist bisa mengisi makan malam kita yang ringan dan sederhana. Mie ayam Philist kuahnya agak sedikit kekuningan karena bumbunya. Rasanya pun khas dan sedap.

MIE AYAM FAVORITE

Warungnya di jalur lambat di jalan Dr Rajiman sebelah utara jalan atau di depan Danar Hadi Singosaren. Buka di malam hari dan selalu ramai pengunjung. Porisnya lumayan cukup dan bumbunya tak terlalu cokelat tasanya mantap apalagi disediakan acar mentimubn yang cukup banyak di meja. Pangsitnya juga lumayan gurih.

MIE AYAM BAKSO ALEX

Mie ayam bakso Alex ini sebagai pendamping dari bakso Alex. Bila kita jajan di bakso Alehx dan pengin ganti menu dari bakso, maka pilihannya adalah mie ayam. Sajiannya tidak terlalu besar tapi pas dan rasanya sungguh lezat, apalagi bila masih kurang kenyang bisa ditambah baksonya dan pangsit maka tambah meriah isi mangkok mie ayam itu.  Karena hanya sebagai menu pendamping, maka tak jarang pembeli akan kehabisan bla memesan mie ayam.

MIE AYAM BAKSO TITOTI

Mie ayam bakso Titoti juga cukup mantap untuk dicoba. Dengan bumbu yang teasa sedap dan pas maka mie ayam ini jadi salah satu pilihan. Disajikan komplit dengan pangsit juga bakso jika suka.



RELATED POSTS


LEAVE A COMMENT