Berburu Batik Khas Solo di Batik Indah

Berburu Batik Khas Solo di Batik Indah

Kota Solo, Dikenal dengan batik-batik bernuansa gelap, menciptakan kesan berwibawa di setiap motifnya. Hal itu yang tampak di Kios Batik Indah Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru.

Nuansa kekhasan batik Solo begitu kuat saat mengunjungi kios yang ada di Lantai Ground No.C03 HTC ini. Tak heran, batik-batik produksi kios Batik Indah milik Haryanti Wignyo Haryanto banyak dicari oleh para pelancong dari luar kota. Selain masih bertahan dengan ciri khas batik Solo yang didominasi warna kalem,di kios Batik Indah mudah menemukan batik dengan motif-motif dasar seperti burung garuda, naga, dan motif wayang yang semakin jarang dijumpai. Dan uniknya, kios Batik Indah juga dikenal sebagai trendsetter batik ala Jokowi dan SBY dengan motif khas Solonya.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas. Di kios Batik Indah, kain batik diproduksi dengan mengedepankan kualitas terbaik sebagai batik produksi rumahan sejak tahun 90-an. Harga yang dibanderol untuk setiap jenis kain juga bervariasi. Untuk batik bahan sutera dengan jenis batik cap dijual dengan kisaran harga  550 ribu- 1 jutaan. Dan untuk batik sutera tulis berkisar antara 750 ribu- 3 jutaan per bahan dengan panjang 2.5 meter.

Berbeda dengan batik berbahan sutera, untuk jenis batik katun tulis dijual dengan harga 550 ribu-700 ribuan. Sedangkan, jenis batik katun printing berada pada kisaran harga 85 ribu-Rp 105 ribu.

Nah, untuk Anda penggemar fashion batik, Batik Indah juga menyediakan hem batik khusus pria dengan variasi motif, warna, dan bahan yang dibanderol dengan harga 200 ribu- 3 jutaan. Untuk para wanita yang gemar mengenakan sarimbit dan juga scarf berbahan dasar sutera dan chifon bermotifkan batik khas Solo, Kios Batik Indah bisa jadi tujuan belanja yang dijamin tidak mengecewakan dan pastinya update gaya busana batik jadi lebih menyenangkan. Kios Batik Indah juga  menerima pesanan sesuai selera kita.



LEAVE A COMMENT