HTC_-_ilustrasi_artikel-mei-Jangan_Asal,_Begini_Cara_Terbaik_Merawat_Pakaian_Dalam_Agar_Awet_Digunakan

Jangan Asal, Begini Cara Terbaik Merawat Pakaian Dalam Agar Awet Digunakan

Agar pakaian daam dapat awet dan tidak cepat rusak, sahabat HTC Solo Baru perlu melakukan perawatan secara baik dan tepat. Khususnya bagi kaum wanita karena baju ini bersinggungan langsung dengan resiko keputihan hingga kandungan asam laktat.

Asam laktat adalah sisa dari metabolisme tubuh yang diproduksi oleh sel darah merah dan sel otot. Jika jumlahnya berlebihan, asam laktat bisa membuat pakaian dalam jadi semakin mudah rusak. Agar terhindar dari resiko tersebut, lakukan beberapa tips penting berikut ini:

  1. Sering Ganti Pakain Dalam

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh terutama pada area kewanitaan, sering ganti pakaian dalam bisa membantu mengawetkan baju tersebut. Setiap hari minimal harus ada pergantian dua kali, pagi dan sore setelah mandi. Namun apabila sering berkeringat, akan jadi lebih baik jika makin sering dilakukan.

  1. Segera Bersihkan Noda Keputihan

Keputihan punya sifat asam, sehingga sahabat HTC Solo Baru tidak boleh mendiamkan terlalu lama. Jika tidak punya waktu untuk mencuci secepatnya, lakukan perendaman dalam air hangat dengan suhu sekitar 60 derajat agar semua bakteri yang menempel di kain dapat segera mati. Namun perlu diingat pula, perendamannya maksimal selama 5 menit saja.

  1. Mencuci Secara Tepat

Saat mencuci pakaian dalam, pisahkan dengan baju lainnya dan jangan menggunakan mesin cuci untuk melakukan tugas ini. Lebih baik pakai cara alami dengan kucekan tangan dan agar bersihnya bisa maksimal, lakukan di bawah air mengalir atau keran.

  1. Mengunakan Kantong Khusus

Selanjutnya bila kondisi tidak memungkinan untuk mencuci dengan mengucek dan harus tetap memakai mesin cuci, ada satu hal penting yang harus jadi perhatian. Sahabat HTC Solo Baru perlu memakai kantong jaring khusus untuk melindungi serat kain dan pilih tingkat kecepatan paling rendah.

  1. Menggunakan Sabun Antibakteri

Pakaian dalam terutama celana yang berkaitan langsung dengan organ kewanitaan sebaiknya dicuci menggunakan sabun khusus antibakteri. Selain bersifat lembut, sabun ini sangat bagus untuk meminimalkan kerusakan kain.

  1. Proses Pengeringan

Sama seperti ketika mencuci, pengeringan pakaian dalam juga harus pakai cara alami, bukan dengan mesin pengering. Meski terasa lebih praktis, mesing pengering bisa membuat serat kain jadi cepat rusak dan sobek. Selain itu sahabat HTC Solo Baru harus memilih tempat yang teduh dan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

  1. Tidak Perlu Disetrika

Selanjutnya yang terakhir, ambil pakaian dalam dari jemuran apabila kondisinya sudah benar-benar kering dan tidak lembab. Setelah itu bisa langsung disimpan dalam lemari atau rak dan jangan lupa melindungi dengan silica gel agar terlindung dari serangan jamur.

Itulah beberapa tips penting yang bisa dilakukan untuk merawat pakaian dalam agar awet dan nyaman sekaligus sehat digunakan. Terakhir jika ingin beli yang baru, langsung saja datang ke HTC Solo Baru tempat belanja terbaik di Soloraya.



RELATED POSTS