HTC_-_ilustrasi_artikel-juni-Bakso_Remaja,_Kedai_Bakso_Paling_Lezat_dan_Legendaris_di_Solo_Raya

Bakso Remaja, Kedai Bakso Paling Lezat dan Legendaris di Solo Raya

Di setiap kota seluruh penjuru nusantara, pasti sangat mudah bagi sahabat HTC Solo Baru untuk menemukan masakan bakso. Hidangan ini memang merupakan salah satu kekayaan kuliner paling terkenal di Indonesia. Bahkan namanya telah mendunia sejak Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan jika dirinya menyukai masakan tersebut.  

Selama ini daerah yang sangat terkenal dengan baksonya adalah Malang. Akan tetapi di Kota Solo, juga tidak sulit mendapati olahan berkuah ini. Bakso Remaja merupakan kedai bakso yang tidak hanya kondang dengan kelezatannya saja, namun juga sudah menjadi tujuan nomor satu di kalangan penggemar santapan tersebut.  

Lokasinya ada di dua tempat dan yang pertama kali berdiri adalah di Jl. Kartopuran 8, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta. Kedai kuliner ini populer dengan sebutan Bakso Remaja Kartopuran. Apabila sahabat HTC Solo Baru sedang punya acara di pusat kota, bisa berkunjung ke sini karena jaraknya tidak terlalu jauh.   

Lalu yang kedua merupakan cabangnya, terletak di Jalan Veteran atau sebelah timur Perempatan Gading dan sering mendapat julukan Bakso Remaja Gading. Pelancong yang ingin bepergian ke Solo selatan, sangat mudah mampir ke tempat ini.  

Kelezatan Bakso Remaja 

Bakso adalah hidangan yang mempunyai ciri khas berupa cacahan daging sapi yang dibentuk menjadi butiran-butiran kecil mirip bola ping pong atau kelereng. Selain itu masih ada isian lain berupa bihun, tetelan sapi, irisan tahu goreng, pangsit, dan sawi hijau.  

Hal yang tak jauh berbeda juga akan sahabat HTC Solo Baru temui di Bakso Remaja, baik di Kartopuran maupun Gading. Kendati demikian ketika bicara tentang cita rasa, pasti memiliki kelebihan dan keistimewaan tersendiri.  

Di tempat tersebut, butiran baksonya memiliki ukuran sedang tidak terlalu besar atau sebaliknya terlalu kecil. Dagingnya terasa kenyal dan lembut serta tidak mengandung lemak sehingga terasa lebih enak dan lezat di mulut. Demikian pula dengan isiannya, juga sangat nikmat. Sedangkan kuahnya, benar-benar segar dan gurih.  

Jika senang dengan yang pedas-pedas, dapat memberi tambahan sambal sendiri yang selalu tersedia di meja makan. Kemudian bagi mereka yang suka rasa manis, bisa pula melakukan hal yang sama, termasuk ketika ingin mengimbuhi bumbu seperti merica dan garam.  

Kemudian sebagai teman bersantap, sahabat HTC Solo Baru mempunyai pilihan yang tidak kalah komplit seperti tahu atau tempe goreng, sosis, dan aneka kudapan lainnya. Lalu untuk minumannya, sebagaimana biasa yang selalu menjadi pilihan utama yaitu teh dan jeruk baik dingin atau panas.  

Bakso Remaja sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan telah menjelma sebagai kuliner legendaris di Solo Raya. Lebih dari itu sahabat HTC Solo Baru bisa menikmati semua varian masakan tersebut dengan harga sekitar Rp15.000 saja per porsi. Meski belum termasuk nasi, kudapan, dan minuman, tetap tergolong murah dan ramah di kantong.